Clare Waight Keller Jadi Perbincangan Terkait Gaun Rancangannya Di Pernikahan Meghan Markle – Berita Wanita Terkini, Fashion News
 

Clare Waight Keller Jadi Perbincangan Terkait Gaun Rancangannya Di Pernikahan Meghan Markle

| Posted in Fashion

Llwork.com – Setelah acara royal wedding pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle selesai, ada satu nama yang secara tiba-tiba sangat ramai diperbincangkan di seluruh dunia. Nama tersebut yakni Clare Waight Keller seorang yang merupakan desainer perancang gaun pengantin yang dipakai oleh Meghan Markle.

Mungkin seluruh orang yang ada di belahan dunia manapun memang telah menantikan bagaimana wujud dari gaun pengantin yang akan digunakan Meghan pada saat dirinya melangsungkan pernikahan dengan Pangeran Harry.

hal tersebut dikarenakan keluarga besar kerajaan menang sengaja merahasiakan bentuk gaun yang akan dikenakan pada saat hari H. Di tengah serba-serbi gaun yang meninggalkan misteri itu, muncul berbagai spekulasi perancang yang mendapat mandat spesial dari Meghan. Sejumlah nama desainer dan label Inggris ternama yang masuk dalam daftar prediksi tersebut di antaranya Stella McCartney, Ralph & Russo, Burberry, dan Alexander McQueen. `

Tapi ternyata, spekulasi tersebut melesat. Meghan menjatuhkan pilihannya pada Clare yang saat ini menjabat sebagai perancang untuk rumah mode Prancis Givenchy. Bukan hal yang lazim bila sebuah mode Prancis dipilih untuk sebuah hajatan spesial Kerajaan Inggris. Namun, Clare yang sebelumnya mendesain untuk label Chloe adalah desainer berdarah Inggris.

“Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari pernikahan ini,” ungkap Clare. Semuanya bermula saat Meghan menemui Clare pada Januari 2018 lalu untuk membicarakan konsep gaun pernikahannya.

Seperti apa yang telah dituturkan oleh Clare, Meghan sudah memiliki ide di kepalanya. “Dia tahu apa yang diinginkan dan senang rasanya bisa berkolaborasi dengan Meghan,” ujar desainer jebolan Royal College of Art ini.

Clare lalu menerjemahkan konsep Meghan ke dalam gaun yang disebutnya ‘segar’ dan ‘berdesain modern’. “Aku mau Meghan merasa gaun tersebut adalah pilihan yang tepat untuknya di momen istimewa tersebut,” tambah perempuan 47 tahun itu.

Gaun rancangan Clare hadir dengan bateau neckline yang elegan dengan kerudung sepanjang lima meter. Gaun tersebut sarat akan filosofi. Salah satunya, detail 53 bunga yang menghiasi kerudung melambangkan jumlah negara persemakmuran Inggris.

“Mungkin di masa mendatang dia akan melakukan banyak tugas yang berkaitan dengan persemakmuran. Jadi saya rasa detail tersebut cukup mewakili,” kata Clare.

Lebih dari itu, sebagai perempuan pertama yang ditunjuk sebagai direktur artistik Givenchy, Clare merasa status tersebut merefleksikan sosok Meghan yang vokal memperjuangkan hak-hak perempuan. “Mungkin itu salah satu cerita di baliknya,” ujar Clare.

Gaun rancangan Clare lantas menuai pujian dan sukses menarik atensi dunia. Pangeran Harry pun dibuat terbuai olehnya. “Dia mendatangiku dan bilang, ‘Astaga, terima kasih, dia kelihatan sangat cantik sekali,'” ungkap Clare menirukan perkataan sang Pangeran.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Wanita Terkini, Fashion News ©2018. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions