Blogger Hijab Asal Amerika Serikat yang Terkejut Dengan Perkembangan Fashion Hijab Tanah Air – Berita Wanita Terkini, Fashion News
 

Blogger Hijab Asal Amerika Serikat yang Terkejut Dengan Perkembangan Fashion Hijab Tanah Air

| Posted in Fashion, News

Llwork.com – Buat kalian yang rajin mengikuti bagaimana berkembangnya dunia fashion hijab melalui instagram tentunya tidak asing lagi dengan sebuah nama Heba Jay bukan?

Heba Jay yakni seorang wanita yang juga blogger yang telah memiliki sebanyak 152 ribuan pengikut. Belum lama ini Heba Jay telah melakukan kunjungan ke negara kita Indonesia. Datangnya dia ke tanah air bukanlah hanya sekedar berkunjung saja. Dibawa oleh KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) untuk New York, Heba datang dengan mempunyai tujuan untuk bisa melihat bagaimana perkembangan fashion hijab yang ada di tanah air.

Pada saat bertemu dalam satu acara Jakarta Fashion Week (2017) yang dihelat di Senayan City, Jakarta Pusat, Heba juga banyak berbagi cerita terkait dengan gaya busana dan bagaimana kehidupannya sebagai wanita berhijab di negara Paman Sam Amerika Serikat.

Heba mengaku sudah menggunakan hijab mulai dari dirinya masih anak-anak sekitar umur sembilan tahun. Dirinya mengaku menggunakan hijab lantaran menurutnya hijab sebagai sesuatu yang merepresentasikan dirinya.

“Ini bukan hanya tentang memakai hijab, hijab juga tentang bagaimana kamu merepresentasikan diri. Suka atau tidak, ketika kamu memakai hijab artinya kamu mewakili wanita muslim dan Islam. Jadi kamu harus lebih berhati-hati bagaimana kamu merepresentasikan diri ketika mengenakannya,” kata Heba.

Sudah sekitar 17 tahun lamanya dirinya menggunakan hijab untuk menutupi auratnya. Beruntungnya lagi, hingga saat ini Heba masib=h belum pernah menemukan suatu kendala atau tantangan berarti dalam keseharian. Hanya saja, wanita keturunan Libanon itu tidak bisa memakai busana muslimah tertentu, misalnya abaya serba hitam. Menurutnya, baju seperti itu bisa menimbulkan pandangan dan pertanyaan. Meski begitu, ia tak pernah bertemu dengan situasi Islamophobia.

“Di Amerika Serikat, biasanya pakai celana, kemeja, kasual saja. Kamu memakai dress (seperti abaya) tetapi akan sulit untuk membaur karena kamu ingin terlihat sama dengan orang lain. Itu tantangan terbesar untukku,” ungkap Heba.

“Sejujurnya, alhamdullillah, aku tidak pernah menemui kejadian Islamophibia selama di Amerika. Aku tahu orang-orang lain mungkin pernah, tapi aku sendiri tidak,” tambahnya.

Untuk kali pertamanya dirinya menginjakkan kakinya di tanah air, Heba sangat dikejutkan dengan bagaimana perkembangan busana muslim yang berlangsung di tanah air kita ini. Menurutnya, para hijabers di sini punya gaya busana yang stylish, baik di keseharian maupun panggung peragaan. Berbeda dengan di Amerika di mana para hijabers biasanya berpakaian kasual

“Aku sangat berterimakasih dan senang bisa berada di Indonesia. Kamu tahu, aku sangat terkejut akan banyak hal, seperti pakaian yang mereka kenakan di mall dan runway. Aku mau memakainya. Di Amerika, mungkin orang akan berpikir Indonesia pakai hal-hal aneh. Tapi di sini, Masya Allah semuanya berpakaian menarik,” tutur Heba.

Selama di Indonesia, Heba mengunjungi beberapa acara bertema hijab hingga sejumlah peragaan busana muslimah di JFW 2017. Wanita yang mengaku mengagumi koleksi Ria Miranda itu pun hadir dalam Meet and Greet dengan Dian Pelangi dan Anniesa Hasibuan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Wanita Terkini, Fashion News ©2018. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions