Nuansa Hutan Gugur Nan Cantik Dihadirkan Oleh Channel Di Gedung Grand Palais Paris – Berita Wanita Terkini, Fashion News
 

Nuansa Hutan Gugur Nan Cantik Dihadirkan Oleh Channel Di Gedung Grand Palais Paris

| Posted in Fashion, News

Llwork.com – Bukan untuk pertama kalinya Chanel berhasil membuat semua mata dan hati orang terheran-heran setiap mengadakan acara fashion show. Nah, pada kesempatan kali ini, Chanel juga tidak kalah dengan tema yang sebelumnya dalam menyuguhkan sebuah konsep untuk acara peragaan busana yang begitu memberikan pemanangan yang spektakuler.

Untuk kali ini, Chanel salah satu brand yang berasal dari Perancis tersebut telah berhasil mengubah suasana gedung Grand Palais di Paris, menjadi seperti hutan. Bukan hutan yang terkessan menyeramkan loh ya, kali ini hutannya di stel dengan begitu cantik mengusung tema musim gugur yang begitu memberikan kesan dramatis.

Dalam menghadirkan konsep hutan yang cantik tersebut di fashion show Fall/Winter 2018-2019, Chanel menggunakan daun kering yang disebar di seluruh lantai ruangan. Tidak hanya itu saja, pepohonan asli juga ada disana untuk lebih menambah kental suasana seperti sedang berada di hutan sungguhan.

Memang begitu terkesan indah dan menakjubkan, namun dibalik itu semua Channel terpaksa harus mendapatkan sebuah kecaman dari banyak pihak. Terutama kecaman yang hjadir tersebut dari pihak pemerhati lingkungan. Organisasi France Nature Environment menuding Chanel telah menebang pohon-pohon yang usianya sudah tua demi dekorasi fashion show. Padahal, pohon tua harusnya dijaga kelestariannya.

France Nature Environment menyatakan, “Chanel mencoba membuat imej yang lebih hijau tapi justru menghancurkan realitas untuk melindungi alam.”

Chanel dan Karl Lagerfeld berperan penting dalam acara tersebut yakni sebagai creative director dinilai organisasi tersebut telah gagal merepresentasikan keindahan alam ke dalam fashion show-nya.

“(Konsep) alam bukan dengan menebang pohon di hutan, menaruhnya selama beberapa jam untuk sebuah pertunjukan kemudian dibuang,” tulis France Nature Environment.

Sedangkan pihak dari Chanel langsung menampik tuduhan organisasi pemerhati lingkungan tersebut. Selasa (6/3/2018), pihaknya menyatakan bahwa tidak ada satupun dari pohon-pohon yang ditampilkan di fashion show berasal dari hutan di bagian barat Prancis yang usianya sudah berabad-abad.

“Saat membeli pohon-pohon itu Chanel juga berjanji akan menanam kembali 100 pohon oak di jantung hutan yang sama,” klaim Chanel.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Wanita Terkini, Fashion News ©2018. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions