Deden Siswanto Pamerkan Karya Berbeda Di Jakarta Fashion Week – Berita Wanita Terkini, Fashion News
 

Deden Siswanto Pamerkan Karya Berbeda Di Jakarta Fashion Week

| Posted in Fashion, News

Llwork.com – Salah satu perancang busana yang berasal dari tanah iar yakni Deden Siswanto berhasil memamerkan hasil karyanya pada saat acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2018. Hasil rancangannya kali ini berbeda dengan hasil-hasil yang dibuat pada sebelumnya. Pada kesempatan kali ini deden tidak memakai kain daerah sebagai landasan utama karyanya.

Meskipun begitu, dirinya tidak menghilangkan unsur daerah untuk karyanya kali ini. Untuk kali ini, rangkaian busananya itu sengaja mengambil unsur etnik dari siluet baju daerah. Tidak hanya terlihat dari segi itu saja. Untuk karyanya kali ini, banyak busana yang sengaja iya ciptakan dengan unsur tertutup.

“Kebetulan yang ditampilkan kali ini adalah lini modest tanpa hijab. 14 look untuk wanita dan empat untuk pria. Ini pertama kalinya saya tidak pakai kain tradisional tapi katun, linen polosan. Tapi siluetnya dari baju tradisional zaman dahulu. Ternyata sulit menggunakan siluet baju tradisional, itu nggak gampang,” ungkap Deden dalam konferensi pers sebelum fashion show pada Senin, (23/10/2017) di Senayan City, Jakarta Pusat.

Ketika dipamerkan diatas panggung, sangat terlihat kerumitan dari desain yang dia hasilkan. Dan ini salah satu karyanya yang sangat terlihat tidak seperti pada umumnya. Tak seperti baju modest kebanyakan, rangkaian busana tersebut tampak eksperimental. Aplikasi outerwear pada setiap tampilan pun menjadi fokus utama. Outerwear tersebut tampak menggabungkan sejumlah material berbagai tekstur dan corak sehingga terlihat unik. Terkadang kain seperti diselendangkan, tak tak jarang pula tampak ditumpuk hingga dililit lalu diberi aksen draperi.

Deden Siswanto menampilkan karyanya dalam fashion show bertajuk Contagious. Tidak hanya Deden saja yang terlibat dalam acara tersebut, ada juga Kahfiati Kahdar dan Auguste Soesastro. Ketiganya terlibat dalam Young Creator Fashion Institute (YCFI). YCFI sendiri merupakan wadah pelatihan di bawah ITB yang didukung Korea Foundation for International Cultural Exchange (Kofice) dan GKL Foundation.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Wanita Terkini, Fashion News ©2018. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions